Rabu, 04 Februari 2015

Belum Dirilis Sony, Xperia Z4 Sudah Ada di Indonesia

Sony Mobile diyakini baru akan merilis smartphone terbarunya, Xperia Z4, dalam ajang Mobile World Congress (MWC) 2015 pada awal Maret mendatang. Sementara, rumor seputar spesifikasi dan bocoran fotonya sudah banyak beredar.


Xperia Z4 yang belum resmi dirilis Sony tersebut ternyata sudah hadir di Indonesia, meski bukan di pasaran. Smartphone Android flagship Sony tersebut diduga kuat tengah diuji oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Indonesia.

Dugaan muncul ini saat KompasTekno memantau situs resmi Ditjen Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika Kemenkominfo pada Jumat (30/1/2015). Terdapat perangkat dengan nama model Sony E6533 tertera dalam situs tersebut.

Meski tak disebutkan secara gamblang nama perangkatnya namun menurut Xperia Blog, nomor model Sony E6533 tersebut tidak lain adalah Xperia Z4.

Perangkat tersebut, didaftarkan langsung oleh perusahaan Sony Mobile Communications. Saatditelusuri, saat ini ponsel tersebut baru masuk ke tahap "SP3, Balai Uji" atau dalam proses pengujian untuk memperoleh sertifikat dari Kementerian Kominfo.

Selain Xperia Z4, ada juga dua model perangkat Sony lain yang sedang dalam tahap pengujian. Perangkat tersebut didaftarkan dengan nama model E5333 dan E2352. 

Diduga, kedua model tersebut adalah penerus dari seri ponsel kelas menengah Xperia T2 Ultra dan ponsel low-end Xperia M2.

Rumor perihal Xperia Z4 sendiri sudah banyak beredar di dunia maya. Perangkat ini dikatakan akan hadir dengan layar Triluminos dengan bentang 5,4 inci.

Dari segi spesifikasi internal, ia dikabarkan akan hadir dengan prosesor Snapdragon 805, RAM 4 GB, kamera belakang 20,7 megapiksel, dan kamera depan 4,8 megapiksel. Perangkat ini akan berjalan di sistem operasi Android 5.0 Lollipop.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar