Selasa, 10 Maret 2015

Resmi, Ini Harga Galaxy A3 dan A5 di Indonesia

Samsung resmi melepas duo smartphone kelas menengahnya, Galaxy A5 dan A3, ke pasar Indonesia, Kamis (29/1/2015). 


Samsung membanderol Galaxy A5 dengan harga Rp 5 juta. Sedangkan, Galaxy A3 dijual dengan harga yang lebih murah, Rp 3,5 juta.

Menurut Vebbyna Kaunang, Marketing Director - IM Business Samsung Electronic Indonesia, seri Galaxy A ini lebih ditargetkan penggunaannya untuk kalangan anak muda.

"Kami ingin memberikan perangkat yang unik dan mampu memperkuat jati diri (anak muda)," kata Vebbyna dalam acara peluncuran seri Galaxy A di Jakarta.

Samsung Galaxy A5 dan Galaxy A3 sendiri bagaikan saudara kembar, keduanya memiliki desain fisik yang sama persis. Ada kerangka logam yang mengelilingi dan melindungi bagian samping keduanya. Begitu pun, casing bagian belakangnya menggunakan bahan logam (unibody).

Mereka juga hadir dengan posisi tombol dan posisi port yang sama. Letak kamera, lampu flash, dan speaker pun tidak berbeda.

Lantas, apa yang menjadi pembeda dari kedua perangkat tersebut? Pengguna bisa membedakan secara sepintas melalui ukurannya. Galaxy A5 lebih "bongsor" ketimbang sang adik.

Berbedanya ukuran keduanya dikontribusikan dari bentang layar dari masing-masing produk ini. Galaxy A5 hadir dengan layar yang lebih besar, 5 inci dengan dukungan resolusi 1.280 x 720 piksel. Sedangkan Galaxy A3 dibekali layar 4,5 inci dengan resolusi 960 x 540 piksel.  

"Perbedaan paling mencolok ada di ukuran layar," ujar Ega Praditya, Product Marketing Manager Samsung Mobile.

Selain itu, ada beberapa perbedaan dari segi spesifikasi. Galaxy A5 hadir dengan kamera belakang 13 megapiksel dan kamera depan 5 megapiksel. Sedangkan, Galaxy A3 dilengkapi dengan kamera belakang 8 megapiksel dan kamera depan 5 megapiksel.

Perbedaan lainnya terletak di bagian dukungan jaringan. Galaxy A5 sudah mendukung jaringan 4G LTE, sedangkan Galaxy A3 mendukung jaringan hingga HSPA+.

"Sebenarnya kami ingin membawa seri Galaxy A3 versi 4G LTE juga. Akan tetapi, Indonesia masih baru mendukung jaringan 4G LTE. Oleh karena itu, kami lebih fokus ke yang 3G dulu," ungkap Ega.

Spesifikasi lainnya, Samsung Galaxy A5 memiliki prosesor quad-core 1,2 GHz yang dikombinasikan dengan RAM 2 GB, dan baterai 2.300 mAh.

Samsung Galaxy A3 juga dipersenjatai dengan prosesor quad-core 1,2 GHz. Meskipun begitu, RAM smartphone ini tidak sebesar sang kakak, yaitu hanya 1 GB saja. Baterainya sebesar 1.900 mAh.

Keduanya berjalan di sistem operasi Android 4.4 KitKat.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar